Jumat, Desember 17, 2010

Kirimkan Kader Ikut Jambore PKK Jatim


Tim Penggerak PKK Lamongan dipastikan akan mengirimkan kadernya untuk mengikuti Jambore PKK Jawa Timur 20-22 desember mendatang di Hotel Purnama, Batu. Kader yang dikirimkan adalah kader yang menjadi juara dalam seleksi tingkat kabupaten di Gedung PKK setempat kemarin.
            Untuk lomba kader PKK terbaik akan diwakili Hermawati dari Kecamatan Lamongan. Kemudian untuk lomba pengisian kartu menuju sehat (KMS) akan diwakili Siti Imamah juga dari Kecamatan Lamongan. Sementara juara kreatifitas seni diraih Ibu Nasri dari Kematan Sugio.
            Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Mahdumah Fadeli mengatakan pelaksanaan lomba kader PKK berprestasi tersebut bukan sekedar ajang kompetisi belaka. Namun lebih dari itu, dijadikan sebagai ajang pembinaan kader PKK di kecamatan dan desa.
            “Ujung terdepan dari gerakan PKK adalah kader yang ada di desa dan kecamatan. Merekalah yang selama ini berperan sebagai penggerak terdepan warga masyarakat dalam upaya pemberdayaan keluarga serta meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, “ ujarnya.
            Ditambahkan olehnya, pemenang lomba hari itu dipastikan akan dikirim mewakili Lamongan untuk mengikuti Jambore PKK tingkat Jatim. Jambore tersebut ungkap dia direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Purnama, Batu pada 20 hingga 22 desember mendatang. “Pada Jambore ini akan dilombakan terkait kemampuan penyuluhan, pidato, kreatifitas seni dan lomba pengisian KMS, “ urai dia.
 

0 komentar: