Sabtu, Desember 20, 2008

Wabup Buka Muscab PMI



Wakil Bupati Lamongan Drs. Tsalits Fahami, MM, Sabtu, (20/12) membuka Musyawarah Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan di Aula Widyaloka kantor Dinas Pendidikan Kab. Lamongan.



Wabup Buka Muscab PMI



Wakil Bupati dalam sambutannya antara lain megatakan bahwa, keberadaan PMI sangatlah penting khususnya bagi daerah-daerah rawan bencana seperti Lamongan guna meringankan beban penderitaan sesama manusia apapun sebabnya. Dengan prinsip dasar antara lain kemanusiaan dan kesukarelaan PMI akan selalu memberikan bantuan dengan tanpa membedakan korban dan tidak mencari keuntungan apa pun.
Muscab PMI cabang Lamongan ini dihadiri, oleh Muspida Lamongan, Ketua Pengurus Daerah PMI Jawa Timur Subagio dan jajaran pengurus PMI Lamongan. Peserta Musyawarah cabang ini selain Pengurus Cabang PMI Lamongan, juga Utusan Pengurus Ranting PMI se Kabupaten Lamongan Utusan Unit Korps Sukarela (KSR) serta utusan Pembina Palang Merah Remaja (PMR)kurang lebih sebanyak 125 orang.
Agenda dari Muscab ini selain pemilihan Ketua Cabang untuk Periode 2008-2013 juga sebagai sarana evaluasi program 5 tahun lalu dan menetapkan program kerja untuk 5 tahun yang akan datang.
Sementara itu Ketua Pengurus Daerah PMI Jawa Timur, Subagio mengatakan bahwa tujuan yang paling esensial dari Muscab ini adalah agar kehidupan kelembagaan Palang Merah Indonesia lebih solid dan mantap sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dalam menghadapi masa depan.
Pengurus Daerah PMI Jatim menilai PMI Cabang Lamongan kepengurusan periode 2002-2007 yang diketuai oleh Kolonel Laut (purn) H. Santoso Achmad telah menunjukkan kemajuan yang sangat membanggakan. Beberapa kegiatan penanggulangan dan pemberian pertolongan terhadap korban bencana alam dapat dilaksanakan dengan baik.






0 komentar: