Sabtu, Desember 27, 2008

Songsong Tahun baru 2009, Gelar Festival Band Pelajar Anti Narkoba



Maraknya kasus narkoba belakangan ini membuat para orang tua dan insan pendidik miris. Sebab mereka takut anak dan murid mereka tidak terjerumus dalam lembah hitam yang namanya narkoba ? Bagaimana upaya memerangi narkoba dalam menyongsong tahun baru 2009.





---------
Ratusan pelajar SMA se-Kabupaten Lamongan memadati lapangan SMA Negeri 1 Mantup, kemarin. Mereka tampak antusias menyaksikan acara Festival Band Pelajar Anti Narkoba yang digelar SMA setempat.
Festival salah satu kelompok musik ini ternyata bukan hanya sebagai ajang untuk memerangi narkoba. Lebih dari itu, acara yang dihelat SMA Negeri 1 Mantup ini juga bisa dibilang sebagai ajang kreasi para kaula muda atau pelajar.
Setidaknya ada 22 group band dari SMA negeri maupun swasta se-Kabupaten Lamongan turut unjuk kebolehan di even ini. Mereka sengaja diundang untuk memeriahkan padacara di ahir tahun 2008 ini.
Mengenakan seragam sekolah, para mosisi pelajar ini memainkan musik. Tak heran bila persaingan antar group musik pelajar ini kian ketat. Bukan hanya vokal dan olah musik saja yang bersaing dalam even paling bergengsi antar pelajar di daerah ini.
Para pendukung masing-masing group juga turut menyemarakan acara menyongsong datangnya tahun baru 2009. ’’Dari pada hura hua di jalan lebioh baik berkumpul d sini,’’ kata salah satu cewek berjilbab lengkap dengan seragam sekolahnya, saat asik menyaksikan pertunjukan ini.
Wakil kepala sekolah SMA Negeri 1 Mantup Sofyan Hadi didampingi salah satu guru pembimbing, Agus, tampak puas atas terselenggaranya festival band para pelajar ini. Berkat bimbingan para guru dan dukungan semua pihak, sehingga acara yang digelar anak didiknya ini bisa sukses.
Pihaknya berharap pada para siswa, hendaknya
memahami apa yang terkandung dibalik acara ini, yakni anti narkoba. ’’Ini bukan hanya slogan semata, tapi harus dibuktikan secara nyata. Jauhi narkoba, kalau tidak ingin terjerumus kedalamnya,’’ petuah Pak guru ini pada muridnya.







0 komentar: