Rabu, Desember 17, 2008

Rajin Apel, Dapat Reward

Meski baru dimulai di lingkungan Sekretariat Daerah, Pemkab Lamongan
berusaha memotivasi PNS di jajaran Pemkab Lamongan untuk meningkatkan
disiplin, khususnya apel pagi.




Sedikitnya 2 orang PNS yakni Soemarsono dari Bappeda dan Djamali dari BKBD serta 2 SKPD di lingkungan Setda Kabupaten Lamongan yaitu, Kantor PDE dan Bagian Hukum mendapatkan penghargaan karena keaktifannya mengikuti apel pagi.
Penghargaan tersebut diserahkan Sekda Fadeli pada apel Korpri, Rabu (17/12) di halaman Pemkab setempat. Dalam sambutannya Fadeli yang juga Ketua DPK Korpri Lamongan ini mengatakan, pemberian penghargaan
tersebut merupakan motivasi bagi PNS. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan.
"Apel pagi merupakan awal kita memulai
pekerjaan sehari-hari, dan ini merupakan keharusan, sehingga dari
yang kecil semacam ini akan meningkat tertib pula dalam mengerjakan
tugas sebagai PNS," ujar Fadeli.
Menurut Fadeli, selain diberikan penghargaan bagi yang sudah baik, ke depan juga akan ada "penghargaan " bagi yang tidak baik. Sehingga, nantinya akan ada motivasi dari PNS untuk senantiasa memperbaiki diri.
"Tidak hanya yang baik yang berhak mendapatkan reward, yang belum tertib, belum disiplin juga wajib diberikan punishment, ini merupakan langkah untuk memotivasi PNS agar lebih disiplin lagi," tambah Fadeli.
Bulan Desember, lanjutnya, merupakan moment bagi PNS untuk evaluasi program-program pembangunan yang telah dijalankan selama 12 bulan. Sehingga diketahui program mana yang patut untuk ditingkatkan di tahun mendatang. "Dan saya tekankan sekali lagi, dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai PNS, perlu selalu berinovasi," katanya.
Di akhir sambutannya, Fadeli mengingatkan kepada anggota Korpri untuk senantiasameningkatkan kebersamaan, sehingga dapat menjalankan tugas yang berat sekalipun. "Tugas kita mendatang bukanlah semakin ringan namun sebaliknya, dengan kebersamaan Insya Allah kita akan mampu
menghadapi tuga syang berat sekalipun," ujarnya optimis.
Pada kesempatan tersebut Fadeli juga menyerahkan hadiah kepada
pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari
Korpri ke 37 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 9 beberapa waktu lalu.



0 komentar: