Selasa, Desember 23, 2008

Polres Ancam Tindak Tegas Pengacau





Polres Lamongan ancam tindak tegas pengacau keamanan natal dan tahun baru.




Ini disampaikan Kapolers Lamongan, AKBP Imam Sayuti, usai menjadi irup gelar pasukan operasi Lilin - sebutan pengamanan hari natal dan tahun baru - di Mapolres setempat, kemarin.
Polres Lamongan tidak pandang bulu, dalam menjalankan tugas pengamanan, utamanya dalam menyambut ahri natal dan tahun bari. ’’Bila ada yang sampai bertindak melawan hukum, akan kami tindak,’’ tegasnya.
Disinggung soal pengamanan di wilayahnya dalam menyambut dua hari libut nasional ini, Kapolres Imam Sayuti menyatakan sudah siap. Untuk pengamanan ini, pihaknya menyiapkan sekitar 500 personil atau 2/3 dari kekuatan Polres Lamongan. Jumlah ini belum termasuk dari Kodim dan dari Pemkab setemat. Tim ini disiapkan sejak tangal 24/12 hingga 12/1.
Disinggung lebih jauh, pihaknya sudah antisipasi sejumlah titik kerawanan. Untuk hari natal, pihaknya akan mengamankan 16 gereja yang ada di Lamongan, serta gedung Korpri setempat yang akan digunakan umat kristiani.
Sedangkan menyambut tahun baru, pihaknya antisipasi di tempat wisata, yakni WBL, Waduk Gondang dan Alun-alun. Sebagaimana pengalaman sebelumnya, pada malam tahun baru, massa akan terkonsentrasi di alun-alun.
Untuk mengalihkan arak-arakan dan menghibur masyarakat, akan digelar dua pertunjukan hiburan di Alun-Alundan di WBL.
Ditambahkan Kapolres, bila ada yang mengganggu ketertiban umum, pihaknya akan melaranya. ’’Kami juga antisipasi pengamanan dan kelancaran lalu lintas,’’ pungkasnya.




0 komentar: