Rabu, Mei 13, 2009

276 Pesilat Ramaikan Kejuaraan


Tidak kurang dari sejumlah 276 pesilat ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pra Remaja Dan Remaja yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Lamongan dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan. Kejuaraan yang digelar di Gelanggang Pemuda dan Olahrga (GOR) setempat itu dibuka Ketua Umum KONI Lamongan Supardi, Rabu (13/5).
            Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 15 Mei mendatang itu akan mempertandingkan tujuh kelas (A-G) di masing-masing kelompok umur. Seperti disampaikan Ketua Harian IPSI Lamongan Sumiran, untuk pra remaja diikuti pelajar SMP/Mts udia 12-14 tahun dan remaja diiikuti pelajar SMA/MA/SMK usia 14-17 tahun. “Di kelompok pra remaja diikuti 27 pesilat putra dan 60 pesilat putrid. Sementara kelompok remaja diikuti 139 pesilat putra dan 49 pesilat putri, “ terang dia.
            Sementara Supardi dalam sambutannya sampaikan akan berikan bonus khusus tersendiri di luar Piala dari Dispora bagi pesilat yang berhasil raih juara pertama. Dikatakannya, IPSI selama ini sangat konsisten gelar berbagai kejuaraan pencak silat berbagai kelompok. Sehingga regenerasi atlet pencak silat di Lamongan terus berjalan simultan.
            “Pertumbuhan dan perkembangan pencak silat di Lamongan sangat membanggakan. Regenerasi juga berjalan bagus sekali. Sehingga saya tidak terlalu khawatir dengan prestasi pencak silat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti. Namun saya minta IPSI untuk buat target medali spesifik dalam Porprov nanti. Pasti akan ada bonus untuki peraih medali emas dalam Porprov, “ kata dia. Supardi juga berpesan pada pendekar pencak silat yang berlaga agar jaga sportivitas, fair play dan jiwa ksatria dalam kejuaraan tersebut.
            Kejuaraan itu sendiri dibuka dengan pertandingan di Kelas G putra pra remaja antara Nanda Awaluddin (PSHT Turi) melawan Alfin (Mts Al Muslimin Karanggeneng) di Gelanggang I. Sementara di Gelanggang II juga mempertandingkan Kelas G putra pra remaja antara Rahmad Hasan Fuadzin (SMPN Turi) melawan  M Bagus Sugianto (MTsN Laren). Pertandingan di Gelanggang II ini pendiskualifikasian Rahmad Hasan Fuadzin karena kelebihan berat badan.

1 komentar:

ifah mengatakan...

yg menang dari mana?
saya eks SH Terate nih