Minggu, Maret 08, 2009

Pencari Rumput Tenggelam di Tengah Rawa

Nasib tragis menimpa Maksun (47), salah satu warga Desa Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. Saat mencari rumput di tengah rawa desa setempat, ia mati tenggelam, Sabtu (7/3).
Sebelum kejadian, korban diketahu sedang berangkat mencari rumput, sekitar pukul 08.00. Lelaki ini menuju rawa desa setempat. Sebagaim,ana biasanya, ia tidak menghiraukan kedalama rawa tersebut. ''Karena sudah biasa, meskipun airnya dalampun ia tidak takut ke tengah rawa,'' kata salah satu warga setempat.
Belum tuntas ia mengumpulkan rumput di perairan itu, ada dua saksi yang sedang melintas, tidak jauh dari korban. Kedua saksi ini yakni Kasnaji (50) dan Nur Kamid (40), keduanya juga warga setempat. Saat itu, kedua saksi melihat korban terpeleset dan kejebur ke dalam air.
Karena korban yang memngenakan kaos putih bercelana pendek coklat itu tidak kunjung bangkit dari tempat jatuhnya, saksi menghampirinya. Tapi saksi kaget bukan kepalang, saat menolong korban. Sebab, saat diangkat dari air yang kedalamannya sekitar 2 meter, korban ternyata sudah tidak bernyawa lagi.
Atas kejadian ini, korban melaporkan kepada perangkat desa setempat. Oleh perangkat desa, aksus ini dilaporkan ke Polsek karanggegeng dan selanjutnya diteruskan ke Polres Lamongan. Menapat laporan, petugas kepolisian melakukan penyelidikan.
Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Sutopo, membenarkan kejadian ini. Saat didesak lebih lanjut mengaku, pihaknya tengah melakukan penyelidikan tewasnya Maksun, warga Desa Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng ini. Hasilnya, diduga kuat korban meningal akibat tenggelam. Indikasinya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan terhadap mayat dengan tinggi badan 165 cm itu. ''Tapi kasus ini masih kami selidiki lebih lanjut,'' kata Kasatreskrim Polres Lmaongan, AKP Sutopo.

0 komentar: